MOBIL HONDA PROMO DISKON di SEMARANG - KENDAL - KUDUS - SALATIGA - PURWODADI- UNGARAN - AMBARAWA - JEPARA - PATI - REMBANG - WELERI - CEPU - BLORA BRIO SATYA MOBILIO BRV HRV CITY CIVIC ACCORD ODYSSEY CR-Z
tips memakai mobil transmisi automatic
Buat kalangan ibu-ibu biasanya paling seneng naik mobil bertransmisi otomatis, gampang, n ngga bikin gede betis kiri hehehe, tinggal injek gas ma rem aja kata salah seorang ibu rumah tangga yang sempat kami wawancara.
Tapi benarkah segampang itu..? memang gampang, berikut kami berikan informasi seputar mengendarai mobil yang bertransmisi otomatis.
  • Mobil bertransmisi otomatis memiliki pengaman pada saat hendak di stater, untuk itu coba pastikan pengaman tersebut berfungsi diantaranya, tuas transmisi berada pada posisi Parking “P”. Klo tuas transmisi tidak berada pada posisi “P” dipastikan mobil anda tidak akan hidup biar distater seribu kali hehehe..
  • Nah klo udah mau jalan-jalan ke pasar ibu-ibu jangan lupa klo mau stater mesin, pastikan handbrake (rem tangan) masih pada posisi mengunci, kemudian stater mesin…,nah klo ini dijamin bisa hidup, namun ada juga kendaraan yang menggunakan rem kaki sebagai pengaman untuk stater mobil, untuk itu anda harus menekan pedal rem agar mesin dapat distater. Seperti JAZZ, FREED, CIVIC, CITY, CRV, ACCORD dan ODYSSEY anda harus menekan pedal rem agar mesin dapat distater. 
  • Mesin udah hidup, sekarang tekan pedal rem dan pindahkan tuas ke posisi Drive “D”, lepas rem perlahan dan biarkan melaju secara perlahan dengan tambahan pedal gas. 
  • Pada saat berhenti dilampu merah ada baiknya anda memindahkan tuas transmisi pada posisi Netral “N” agar beban mesin berkurang karena ditahan oleh rem, kerja rem juga menjadi ringan karena tidak menahan beban mesin, umur transmisi bisa lebih panjang karena tidak dipaksa menahan beban. 
  • Buat yang terbiasa mengendarai mobil dengan transmisi manual, perlu waspadai gerakan kaki kiri.. kenali susunan pedal hanya ada rem dan gas. Pernah ada kejadian lucu ini terjadi pada saya sendiri.. jadi mau malu nich… karena terbiasa dengan pedal kopling, sewaktu ingin berhenti dengan spontan saya menginjak pedal rem dengan 2 buah kaki heheh mentang2 pedal rem panjang, kaki saya kecil jadi saya injek pake 2 kaki sekaligus, kontan aja temen disamping saya ngakak sepanjang perjalanan kekantor.. dasar.. woeng ndesow.. katanya.. (penggunaan pedal rem dan gas yang benar adalah dengan menggunakan 1 kaki saja yaitu kaki kanan) 
  • Jalan-jalan naik gunung, bawa keluarga tercinta naik mobil matic, dijalan macet..wahh.. tenang… gunakan gigi rendah (jangan salah biar matic ada gigi satu nya juga) hal ini dimaksudkan agar transmisi tidak “overload”. Overload memperpendek umur kampas kopling. 
  • Pulang dari naik gunung sekarang turun gunung.. masih macet juga dijalan, maklum semua orang pada balik dari liburan.. sama seperti pada point diatas gunakan gigi rendah, namun kali ini dimaksudkan agar kerja kampas rem tidak terlalu berat, udah tau matic paling boros ama kampas rem, ini salah satu cara untuk menghemat kampas rem. 
  • Udah bebas dari macet sekarang masuk ke jalan tol, asik bisa tancap gas.. tinggal pindahin tuas ke posisi Drive “D”, paling enak klo ada “cruise control” panting gas di angka 80km/jam pejet tombol cruise ‘ceklik’ mobil udah langsung jalan sendiri ga usah injek gas lagi. (fungsi cruise control akan hilang begitu anda menekan pedal rem) 
  • Sampe dirumah selamet soalnya dijalan taat ama rambu lalulintas, sabuk pengaman udah ga usah dibahas lagi..udah wajib hukumnya.. parkir digarasi rumah, kembalikan tuas pada posisi Parkir “P”, tarik rem tangan dan matikan mesin. Wasallam..

4 komentar:

  1. ada pengalaman menarik mas, saudara saya pake mobil matic malah sering kelupaan mindahin gigi ke posisi N (Netral). Tau-tau mobil jalan sendiri pas dilampu merah, eh nabrak deh sama mobil yang ada didepannya.hehehe.. Maklum kebiasaan pake transmisi yang manual. Harus berhati-hati kayanya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  2. om mau tanya. Saya pake odyssay 2002 metick Apa penyebab. Kalau gak kuat nanjak. Trims mskannya.

    BalasHapus
  3. Fungsi prosenling 1,2 honda crv matic 2005 buat ap broo ?

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING

Dealer Honda Semarang
Mobil Honda Semarang

MAHENDRA
Telp atau SMS
083-84-22-78-725
082-13-37-86-056

CALL HONDA

PUSAT HONDA SEMARANG
MAHENDRA
Telp atau SMS
0821.33.78.60.56
083.84.22.78.725
promo khusus honda semarang

Diberdayakan oleh Blogger.

DATA DIRI

sales marketing honda semarang
HONDA SEMARANG
MAHENDRA
Telp atau SMS
0821.33.78.60.56
083.84.22.78.725
@yahoo.com
uNDER cONSTRUCT

promo khusus honda semarang

Popular Posts